Hindari 5 Hal ini Agar Kamu Bebas dari Banned Instagram

Judul nya udah berasa kayak di media mainstream jaman now ngga? 😀 atau udah masuk kategori click bait kah.. hehehhe

5 hal ini khusus sebenarnya saya tulis untuk mahasiswa saya yang sedang atau baru akan terjun di bisnis online, klo kamu yang sudah lama malang melintang di dunia persosmedan mah anggap aja buat refresh ingatan.

1.  Hindari Posting Menyebutkan Merk/Brand Terkenal

Beberapa bulan lalu saya diminta istri nya teman saya untuk mengembalikan akun instagram nya yang sudah puluhan ribu followers karena kena banned permanent, alasannya adalah karena dia menjual sebuah produk KW yang awal nya dia ga tahu kalau itu produk KW dan dia menyebutkan merek dari produk tersebut, ke trace lah sama produsen nya dan dilaporkan ke pihak instagram oleh produsen pemegang hak lisensi produk itu.

Alhasil dibanned lah itu akun yang followers nya udah cukup bejibun dan umur nya udah cukup lama. Jadi hindari menyebutkan Merk/Brand terkenal dipostingan barang dagangan kamu kecuali memang yang kamu jual barang ori.

2. Jangan Edit Postingan Kamu Selama Kurang dari 24 Jam

Memang tidak ada konsekwensi banned permanent klo hal ini kamu lakukan tapi engagement postingan kamu akan turun dan kemungkinan akan tampil di fasilitas search instagram akan semakin kecil, sayang dong udah posting tapi yang liat dikit, makanya saran saya sebelum pencet tombol share, review lagi postingan nya, terutama ada yang typo atau ngga.

3. Hindari Menggunakan Hashtag ( # ) Terlalu Banyak

Jangan boros menuliskan hastag dipostingan kamu, sebaiknya gunakan maksimal 30 hastag untuk setiap posting, dan jangan pernah menuliskan hastag di kolom komentar karena banyak yang sudah menjadi korban banned permanent karena hal itu.

4. Jangan Menggunakan Hastag (#) yang Sama dalam 1 Postingan Berkali-kali

Kalau istri boleh empat, kalau nulis hastag yang sama di 1 postingan cukup satu saja, karena instagram akan menganggap itu spam atau pekerjaan robot lewat tools yang banyak beredar dan berbayar. Memang sebenarnya sih ngga masalah kalau itu dilakukan cuma sekali tapi kalau setiap postingan menggunakan hastag yang sama terus, bisa datang musibah banned permanent loh.

5. Jangan Mention IG Lebih dari 1 Kali dalam 1 Postingan

Contoh :

Yuk order di @MansetSafety karena @MansetSafety adalah produsen @MansetSafety dan @MansetSafety selalu di hati.

Freelance Photographer

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.